Pesan Sekarang

7 Ide Usaha Ini Menjanjikan Banget Saat New Normal, Modal Tak Besar Tapi Hasilkan Untung Tinggi

shape image

7 Ide Usaha Ini Menjanjikan Banget Saat New Normal, Modal Tak Besar Tapi Hasilkan Untung Tinggi

 


Indonesia Sebentar Lagi Akan Memasuki Era Baru Yang Disebut New Normal. Ini Berarti Roda Ekonomi Indonesia Di Prediksi Akan Kembali Normal Dan Mungkin Saja Semakin Membaik.

Pandemi virus COVID-19 yang melanda Indonesia tentu memepengaruhi berbagai aspek termasuk ekonomi. Banyak pekerja di Indonesia harus kehilangan pekerjaannya dalam situasi seperti ini. Hal ini banyak orang yang banting setir dengan membuka usaha sendiri.

Di sisi lain, Indonesia sebentar lagi akan memasuki era baru yang disebut new normal. Beberapa tempat seperti mal, pasar, restoran, akan dibuka kembali tetapi dengan syarat harus memenuhi peraturan protokol kesehatan. Ini berarti roda ekonomi Indonesia di prediksi akan kembali normal dan mungkin saja semakin membaik.

Untuk itu berikut tim SuperMedia rangkum 7 jenis usaha menjanjikan dan bisa kalian coba saat new normal. Tak memerlukan modal yang besar, bisnis berikut cukup menghasilkan untuk besar jika ditekuni. Apa saja? Yuk disimak!

1. Usaha Jualan Frozen Food


Usaha Jualan Frozen Food

Bekerja dari rumah dalam waktu yang lama dan ketakutan akan keluar rumah membuat beberapa orang lebih memilih untuk membeli makanan beku. Hal ini karena frozen food awet lebih lama dari makanan lain sehingga bisa mengurangi frekuensi keluar rumah untuk berbelanja. Keuntungan lain yang membuat orang senang membeli frozen food adalah harganya yang lebih murah serta penyajiannya praktis dan mudah.

Jika ingin mulai berusaha frozen food kalian bisa dengan menjadi reseller dari distributor yang bisa ditemukan dengan mudah dengan internet. Dengan modal sedikit dan lemari es yang cukup untuk menampung stock kalian sudah bisa memulai bisnis frozen food sendiri.

2. Jasa Tutor/Guru Online


Jasa Tutor/Guru Online

Jika kalian memiliki skill yang bisa dibagikan dan kemampuan mengajar yang lumayan kalian bisa mencoba membuka kelas sendiri yang berbayar. Kalian bisa membuka kelas sendiri di patron atau membuka kelas di website-website yang sering digunakan untuk belajar online.

Biasanya website seperti itu memiliki lowongan untuk pengajar agar bisa membuka lebih banyak kelas. Jika ingin secara mandiri, kalian bisa memanfaatkan zoom, google hang out dan facebook video call yang bisa melakukan video call lebih dari 10 orang untuk membuka kelas online.

3. Bisnis Peralatan Berkebun


Bisnis Peralatan Berkebun

Banyak menghabiskan waktu di rumah membuat orang-orang cepat bosan dan mencari hobi baru. Berkebun menjadi salah satu hobi yang hits di tengah pandemi ini. Untuk itu, membuka usaha berjualan alat berkebun bisa jadi hal yang menjanjikan saat ini. Mulai dari benih-benih tanaman hingga medianya seperti pot kini memiliki banyak peminat.

Pastikan bibit yang kalian jual merupakan bibit berkualitas dan memiliki banyak peminat layaknya kangkung, bayam, jagung manis, pakcoy, dll. Kalian bisa menjadi penyedia produk-produk tersebut untuk meraup keuntungan. Jangan lupa untuk menyiapkan paket layaknya bingkisan dengan packaging yang gemas serta melengkapinya dengan panduan sederhana untuk merawat tanaman ya.

4. Usaha Katering Makanan Sehat


Usaha Katering Makanan Sehat

Selama pandemi, banyak orang yang gencar menerapkan pola hidup sehat. Untuk itu kebiasaan mengonsumsi menu makanan sehat pun semakin banyak dilirik. Menu makanan sehat untuk diet tertentu seperti diet mayo atau diet karbo. Kalian bisa persiapkan paketan menu katering dengan jenis diet yang paling populer saat ini.

Tidak sedikit orang-orang yang ingin tetap menjaga tubuh tetap ideal atau memanfaaatkan momen bekerja di rumah untuk melakukan diet sehat. Persiapkan juga paketan bahan makanan untuk dimasak dirumah. Seperti paket memasak sayur lodeh, sayur asem, sup kaldu ayam dan jenis lauk lain yang banyak jadi favorit orang Indonesia.

5. Jual Jus Sehat Dan Minuman Herbal


Jual Jus Sehat dan Minuman Herbal

Salah satu bisnis yang akan berkembang dan diminati orang adalah minuman dan makanan herbal yang bisa meningkatkan imunitas tubuh. Sejak Presiden Joko Widodo menyarankan untuk minum jamu setiap hari, masyarakat pun semakin gencar mengonsumsi minuman jahe, kunyit, temulawak, dan sebagainya.

Jus sehat juga turut dicari-cari banyak orang demi pola hidup yang sehat. Selain bisa menjual jenis jus yang popular seperti jeruk, stroberi, alpukat atau jambu. Kamu juga bisa menjual produk jus yang khusus untuk meningkatkan daya tahan tubuh seperti jus sari lemon. Untuk minuman herbal bisai coba menjual minuman berbahan dasar jahe atau rempah-rempah lain yang dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

6. Online Shop Barang Kebutuhan Sehari-Hari


Online Shop Barang Kebutuhan Sehari-hari
Rawpixel

Satu peluang bisnis lain yang pasti akan banyak dilirik di era new normal adalah toko online yang menjual kebutuhan sehari-hari selengkap mungkin. Mulai dari bahan makanan mentah, bumbu dapur, perlengkapan mandi sampai perlengkapan dan kebutuhan bayi.

Ketakutan orang-orang yang untuk berbelanja secara langsung membuat toko inline yang menjual kebutuhan pokok tentu menjadi semakin populer. Harga barang yang lebih murah, banyaknya promo dan tidak perlu keluar rumah membuat online-online shop yang punya lapak di e-commerce makin laris di musim pandemi ini.

7. Jasa Penasehat Keuangan


Jasa Penasehat Keuangan
Rawpixel

Hal ini sebenarnya sudah tidak asing lagi, karena sekarang pun banyak akun media sosial atau media yang menyediakan konten edukasi finansial yang mudah dicerna oleh audience-nya. Mulai dari cara mengatur keuangan, dana darurat, sampai tips investasi.

Tapi dengan perubahan perilaku orang yang akan semakin hati-hati dalam mengatur keuangan, bisnis jasa penasehat seputar finansial tentunya akan semakin diminati. Jadi untuk kalian yang memang memiliki latar belakang ilmu yang sesuai, tidak ada salahnya mencoba merintis jenis bisnis seperti ini.


Posting Komentar

© Copyright 2013-2023 SUPERMEDIA

Form WhatsApp

This order requires WhatsApp application.

Order Now